Home » , » Gajah Melukis di Taman Safari

Gajah Melukis di Taman Safari

Written By Isti on Tuesday 31 July 2012 | 21:10

 Sebenarnya hampir setiap tahun saya mengunjungi Kebun Binatang Taman Safari yang terletak di Cisarua, Jawa Barat. Ini seperti liburan rutin para keponakan yang tinggal jauh di Qatar. Banyak banget binatang yang ternyata tidak ada di disana. Bahkan melihat kodok sama cicak aja dia ampe senang banget. Apalagi kalo lihat gajah, kambing, burung, ular, harimau, singa, beruang, dll. Wuih....bisa kegirangan mereka.



Mereka mengenal binatang dari karton yang setiap hari mereka tonton. Misalnya tau winnih the pooh itu ternyata beruang madu. Nah, mereka lihat deh binatang aslinya di Taman Safari. Hehe...

Karcis masuk ke Taman Safari sebesar Rp 100.000 untuk dewasa dan hari biasa. Saya gak tau kalo hari libur berapa uang masuk kesana. Biasanya sih lebih mahal. Kebetulan saya kesana ketika hari Jumat. Jadi masih sepi, walau ada beberapa turis bule dan India disana.

Menurut saya, kebun binatang Taman Safari ini termasuk kebun binatang yang lengkap dan terawat. Bahkan dibandingkan sama beberapa negara yang pernah saya kunjungi, Taman Safari masih yang terbaik. Binatangnya bervariasi, bahkan ada juga binatang yang berasal dari Afrika. Dengan mengendari mobil, kita bisa mengelilingi hutan kecil dan melihat para binatang berseliweran. Tak jarang hewan-hewan itu menjilati mobil kita. Mungkin ngarep dikasih makan kali ya.... Sayang, kami taat peraturan, sehingga tidak membawa makanan dari luar untuk hewan-hewan itu. Bukan karena pelit lo..... hehe....

Ketika melintasi tempat binatang buas seperti harimau dan singa, para pengunjung diharapkan tidak membuka kaca dan berhenti. Walau kami sempat berhenti sebentar untuk mengambil beberapa photo, tetap aja ada rasa deg-degan. Takut si Singa menyerang dari belakang......iiiiiih.....

Nah, menjelang sore ada atraksi dari Gajah Sumatra. Disini ada penggalangan dana untuk konservasi Gajah yang kian mau punah. Para pengunjung bisa memberi makan wortel kepada gajah dengan membeli makanan tersebut sebesar Rp 5.000. Dana tersebut akan digunakan untuk melindungi gajah-gajah ini.

Selain itu, gajah sumatra melakukan atraksi drama. Lucu juga ketika melihat gajah-gajah tersebut mengangguk menyatakan "iya" dan menggeleng ketika menyatakan "tidak". Yang paling menarik, ketika gajah melukis diatas baju kaos. Wess....gajah aja bisa melukis!. Baju kaos hasil lukisan gajah akan dijual sebesar Rp 100.000. Dana ini juga akan digunakan untuk melindungi gajah tsb.

Gajah sedang melukis diatas baju


Gajah memberi kalungan bunga


Yuk, dukung save our elephant!




SHARE

About Isti

5 comments :

  1. wah udah berpuluh tahun gak ke sana. hehee

    ReplyDelete
  2. . . wachhhhh,, kayak nya sama nich. aq juga udah kesana pluz bawa oleh^ foto ma dolphin pluz binatang lain nya. belum lagi aq foto bokongnya zebra loch. he..86x. sexy banget dachhhhh,, . .

    ReplyDelete
  3. Seumur-umur saya belum pernah ke kebun binatang, seru kaya'ya hehehe
    kasian ya :P

    ReplyDelete
  4. wah hehe....gajah melukis keren, pernah lihat gajah putih gak?



    http://www.zamzamizainuddin.com/2012/10/berwisata-ke-tanah-rencong-aceh.html

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^