Home » , » Hati-hati Jalan Sendirian di Doha

Hati-hati Jalan Sendirian di Doha

Written By Isti on Tuesday 22 February 2011 | 17:56

Qatar Part 1

Akhirnya aku kembali ke Doha, Qatar. Ternyata banyak yang belum tau letak Doha itu dimana. Tapi kalo dibilang dekat Dubai, baru deh orang pada manggut-manggut. Oh, kamu ke Dubai? Hiks... Doha memang kalah populer dengan Dubai yang mempunyai gedung tertinggi di dunia ini. Padahal jarak keduanya hanya 7 jam naik mobil. Selain itu, Doha dan Dubai beda negara. Kalo Dubai Uni Emirat Arab sedangkan Doha ibukota negara Qatar.


Doha sedang dalam tahap pembangunan menuju negara Arab yang modern. Dengan sumber penghasilan gas dan minyak, menjadikan Qatar sebagai salah satu negara berpenghasilan kapita tertinggi di dunia. Tak ayal, banyak pendatang dari berbagai negara mengadu nasib disini.


Dan sayangnya, jumlah wanita yang berada di Qatar hanya 1/4 dari penduduknya. Banyak para pekerja kelas menengah yang tidak bisa membawa keluarga mereka untuk tinggal di Qatar karena biaya hidup yang tinggi. Jadilah, wanita disini makhluk incaran.

Ini pengalaman 2 tahun yang lalu. Ketika aku pertama kali datang ke kota ini. Hanya karena ingin menghirup udara segar di pagi hari, aku jalan-jalan disekitar rumah. Ada satu mobil yang mengikutiku, orang Arab dengan pakaian abaya putih. Dia berhenti tepat di depanku. Aku takut setengah mati. Lalu akupun menyebrang. Eh, dia masih mengikutiku. Lalu katanya dia pengen kenalan sama aku. Hm..Alasan yang klise.

Lalu, kemarin, aku sedang menunggu Taksi. Kejadian yang sama hampir terulang lagi. Kali ini orang India yang menawarkan tumpangannya. Deuh..ogah deh.

Tapi jangan khawatir, tingkat kejahatan di sini jauh lebih rendah dibandingkan di Indonesia. Mereka hanyalah cowok-cowok kesepian :D.
SHARE

About Isti

5 comments :

  1. Assalamualaikum Mb' Isti :)
    Senang membaca blog nya Mb' Isti ceritanya bikin pengen ke Doha hehehe..
    Mb' Isti ada YM nggak? ato FB gitu..mau tak add boleh ya :)

    ReplyDelete
  2. asalamualaikum
    dari iklanzoom.com dan tivasi.com
    semoga kalau bisa kerja di qatar kita bisa membawa semua keluarga kita, memang gaji disana besar, tapi pengeluaran lebih besar lagi, jadi kalau bawa banyak anggota keluarga bisa malah minus.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum Mbak,
    Anak saya yg juga seorang Muslimah saat ini bekerja sebagai seorang Engineer di Qatar Airways. Melihat foto2 diatas, saya jadi pengin suatu saat nanti bisa ke Doha untuk jalan2 di Villagio. Kalau Dubai saya sudah 3 kali kesana. Satu yg saya suka dngan Negara2 di Tim Teng, kita mersa nyaman jana2 dimana saja & kapan saja tanpa merasa takut ada perampokan atau hal2 kriminal yg lainnya. Wassalam, Pramudyo

    ReplyDelete
  4. Lucu juga yaa. Pria" kesepian. 😁

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^