Home » , » Jembatan Asmara Tanjung Lesung

Jembatan Asmara Tanjung Lesung

Written By Isti on Tuesday 26 April 2011 | 19:03


Pantai Tanjung Lesung ini terletak di Provinsi Banten dan Anda mungkin lebih mengenal Pantai Anyer dan Pantai Carita, kedua pantai itu yang paling terkenal di kawasan Pandeglang, Banten karena keindahan pemandangannya.
Saya berangkat dari Depok sehabis subuh. Perjalanan kesana memakan waktu sekitar 4 jam. Perjalanan ini terasa jauh karena jalan yang jelek dan sempit serta kurangnya petunjuk kearah Tanjung Lesung. Maka, rajin-rajinlah bertanya.
Saya sendiri sebenarnya belum pernah ke tempat wisata yang ada di Propinsi Banten seperti Charita dan Anyer. Tapi entah mengapa saya dan suami memutuskan untuk pergi ke Tanjung Lesung. Ini hanya berdasarkan cerita teman yang pernah kesana, maka kamipun penasaran untuk pergi kesana.
Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena letak pantainya yang seperti lesung, daratan yang menjorok ke laut.
Pantai seluas 150 hektar ini resmi dibuka untuk wisatawan pada bulan Januari 198, meski begitu berbagai fasilitas di kawasan Pantai Tanjung Lesung tak kalah lengkapnya dengan kedua pantai pendahulu yang sudah lebih terkenal.

Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut, angin sepoi-sepoi tidak terlalu kencang dan ombak yang tidak terlalu besarserta relatif aman untuk bermain jetski, snorkling, berperahu ataupun memancing serta luas pantai yang hampir mencapai 15 km memberikan ruang keleluasaan yang cukup bagi para wisatawannya untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, footbal pantai, voli, bermain pasir, offroad dan lainnya.
Saya suka sama jembatannya. Entah mengapa muncul ide untuk bernasis ria dengan tema 'lonely". Jadilah saya berphoto dengan gaya sedih. Haha..akting doang!

Oya, saya sarankan jangan cari penginapan disana. Soalnya mahal banget, dan tidak banyak pilihan hotel atau pondokan disana. Saya sendiri memilih pulang dimalam hari karena ogah bayar hotel yang menurut saya harganya gak pantas.
SHARE

About Isti

3 comments :

  1. enak nih...jalan-jalan! :)
    Fotonya okeh kok gayanya.. hihihi, ohya, ayunannya asik banget yaaaaaaaaaaaaaa... :mupeng:

    ReplyDelete
  2. hm.. menyegarkan liatnya
    numpang mampir

    ReplyDelete
  3. salam kenal
    eh iya mba..
    mba lagi liburan di indo?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^