Home » , » Berpetualang ke Pulau Burung

Berpetualang ke Pulau Burung

Written By Isti on Tuesday 12 April 2011 | 13:08

Jika anda ke Propinsi Bangka Belitung, pasti ada paket wisata yang menawarkan jalan-jalan ke pulau-pulau kecil yang ada di sekeliling Bangka Belitung. Salah satunya adalah Pulau Burung.



Dinamakan Pulau Burung karena ada batu besar yang menyerupai burung yang berada di laut dekat pantai. Di kepulauan Bangka Belitung ini memang banyak sekali batu-batu besar yang menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain.Pulau ini terletak di Kecamatan Sijuk dan masih berdekatan dengan objek wisata Pantai Tanjung Kelayang. Untuk mencapai ke pulau ini diperlukan perahu mesin yang bisa di sewa pada nelayan setempat.




Sebenarnya pulau Burung bukan tujuan utama kami ketika berencana mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada di Bangka Belitung. Tujuan utama kami mengunjungi Pulau Lengkuas. Selain karena keindahannya, di pulau ini terdapat mercusuar tua, dibangun oleh Belanda sejak tahun 1882.


Tapi karena letak pulau ini yang terjauh dari pulau Bangka, dan cuaca kurang mendukung, maka kami hanya mengunjungi pulau Burung. Saya berangkat bersama keluarga, termasuk ibu saya. Selama di kapal, ibu sangat ketakutan dan berdoa terus karena ombak yang tinggi dan tidak biasa dengan situasi ditengah laut yang tanpa pelampung. Ibu sampai menangis bedoa sama Tuhan agar kami bisa selamat dari gelombang laut.



Bukannya saya tidak takut berada ditengah laut. Tapi saya pernah mengalami yang lebih dari ini ketika di Ujung Genteng, Sukabumi. Memang peristiwa ini bikin jantung degdegan. Ibu saya yang sudah berumur 68 tahun tidak cocok dengan petualangan ini. Kapok deh ngajak ibu-ibu berpetualang lagi hehe..

Sesampai di Pulau Burung, ketegangan ketika berada di kapal nelayan tadi mereda. Disambut dengan syukur dan senyum yang merekah. Ibu saya malah bermain ayunan untuk melepas ketegangan selama berada di kapal.

Pemandangan yang indah membuat kami takjub. Pulau ini tidak berpenghuni. Hanya ada seekor kucing yang bermain di pulau ini.

Setelah istirahat sejenak, kamipun mengelilingi pantai yang mungil ini. Pantai bersih dengan pasir selembut powder. Batu-batu granitnya menambah keeksotikannya. Serasa pantai ini hanya milik kami.

Setelah puas bermain air, dan photo-photo, kamipun pulang sebelum matahari tenggelam.
Alhamdulillah, kami sampai kembali ke pulau Bangka. Akh....petualangan yang mendebarkan.
SHARE

About Isti

7 comments :

  1. wah seru..tahun ini saya rencana kesanaaa. doakan saya yahh..

    ReplyDelete
  2. tempat keren tuh, batunya gede-gede amat ya :D

    ReplyDelete
  3. @ii2020 : amin..jangan lupa bawa kamera
    @ra-kun laRian: iya..keren buat photo2 hehe

    ReplyDelete
  4. Wah.. abis jalan2 di Babel yah... suami ku juga sering traveling kesana tuh, karena emang kerjanya, hehe...

    Isti, kira2 batu2 besar itu gmana ceritanya bisa berada disitu yah..?

    Ohya, kasian Mamanya... Mama saya juga nggak mau naik kapal waktu di danau Toba.. :-P cukup melihat keindahan di tepian aja... :-D

    ohya, salam kenal yah

    ReplyDelete
  5. bersihnya pantainya... jadi pengen kesono...

    ReplyDelete
  6. belitong oh belitong.. inginnya diriku kesana.. belom pernah siih. hahaha...

    semoga dalam waktu dekat bisa kesana ^_^

    ReplyDelete
  7. Thanks for the information. I’m really glad that you share your ideas about this. I must relay these ideas to my friends.
    heathrow to w2 | minicab in w2

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^