Home » » Resort di Garut, Tidak Seromantis di Gambar

Resort di Garut, Tidak Seromantis di Gambar

Written By Isti on Thursday 23 October 2014 | 19:27

Liburan kali ini sebenarnya pengen mengeksplore Jawa Barat, bosen juga ceritain Bali mulu. Lagian masih banyak tempat-tempat wisata di Jabar yang belum pernah didatangi. Setelah riset-riset, kami memutuskan untuk ke Garut.

Kami mengambil perjalanan via tol dari Depok. Sebenarnya kalo banyak waktu, bisa juga melewati Puncak - Bandung -Garut. Tapi karena perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam, kami memilih berleha-leha di Garut aja. Lagian penginapan yang kami pilih, Banyu Alam Resort, pas buat berleha-leha sambil melihat pemandangan gunung.

Berangkat pukul 7 pagi, aku menyetir duluan. Emang ceritanya kami bakalan gantian nyetir mobil, jadilah suamiku diseterin cewek cantik. Eits...jangan tidur ya! Dia cuma nyengir aku bilang gitu..padahal biasanya aku yang tidur..hehe...

Sesampai di Garut, tujuan utama kami tempat makan. Perut keroncongan juga setelah melewati perjalanan 4 jam. Setelah cari-cari, nemu rumah makan yang asyik banget, RM. Liwet Pak Asep Stroberry. Kami mencari pondokan yang agak dipojok, biar bisa tiduran...mayan, bisa meluruskan badan.

Resto pak Asep ini memang cozy banget. Ditengah-tengah resto ada kolam, dan dipinggarknya ada pondok-pondokan. Jadi kita bisa memilih tempat lesehan atau duduk. Makanan khasnya nasi liwet dan minumnya jus stroberry.Sruppp....
 Resto Pak Asep

Setelah perut kenyang, kami melanjutkan perjalanan menuju hotel. Aneh nih hotelnya Banyu Alam Resort gak bisa di booking via internet jadinya kami langsung kesana. Paling kalo penuh, ya cari tempat lain. Sebenarnya, di Garut itu banyak tempat wisata, jadi tempat penginapan juga tumbuh subur. Banyak banget resort-resort yang ada kolamnya, pokoknya kesannya romantisss banget...jadi mupeng kesana. Resort yang paling terkenal Kampoeng Sampireun...tapi mahal banget bo.....harga normalnya bisa 1,4 juta! jleb...gak deh..

Jadi kami cari yang mirip-mirip Kampoeng Sampireun, jatuhlah pilihan ke Banyu Alam Resort. Harganya memang lebih murah dibanding resort-resort sejenis yang ada di Garut. Setelah sampai di penginapan, ternyata gak bisa bayar pake kartu kredit! Err....Jadilah cari ATM dulu buat bayar kamar.



Penginapannya seperti rumah yang dikelilingi kolam...asyik sih sebenarnya..tapi jadi banyak nyamuk. Ada yang unik ketika memasuki kamar mandinya. Tidak ada bath up, yang ada hanya shower dan kolam. Yup..seperti kolam yang dibuat dari keramik, untuk tempat berendam air hangat. Pancuran airnya sangat sederhana. Untuk mengisi air di dalam bak mandi gede itu dibutuhkan sekitar 1jam-an.

Dengan lampu remang-remang di malam hari, bisa membangkitkan suasana romantis...apalagi kami hanya berdua...hmm...Tapi entah kenapa....ada perasaan takut menyelinap diam-diam di dalam hati. Suasananya begitu sepi, ada perasaan pondokannya terlalu gede. Suer deh......aku gak bisa tidur nyenyak..apalagi tempat tidurnya bunyi-bunyi. Hadeeeh....besok paginya aku minta ama suami untuk pindah hotel.

Trus suamiku nanya "mau nanya hotel apa?" "fave hotel aja deh" kataku..."disana terang benderang dan tempat tidurnya gak bunyi-bunyi" sambungku...

Jadilah kami pindah hotel...
SHARE

About Isti

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ^_^