Home » , , » Trip to Singapore : Nasi Briani?? Oh Tidaak...

Trip to Singapore : Nasi Briani?? Oh Tidaak...

Written By Isti on Wednesday 20 July 2011 | 14:41



Sebenarnya saya gak tau mau cerita apa waktu jalan-jalan di Singapore. Selain memang disana hujan terus, saya juga sakit. Memang paling tidak mengenakkan sakit ketika sedang liburan. Jadi gak banyak cerita yang bisa saya bagi disini. Kami banyak jalan-jalan di pusat pembelanjan seperti Orchard dan beberapa mall. Intinya, Singapore gak jauh beda sama Jakarta. Hanya lebih teratur, bersih dan transportasi massal nya nyaman. Oya, satu lagi, banyak orang India disana..hehe.. Ternyata orang India ada dimana-mana ya. Bahkan di Qatar, negara Arab itupun lebih banyak orang Indianya dibanding orang Arab. ckck...


Saya berangkat bersama 3 orang teman. Para jilbaber yang nekad jalan-jalan ke Negeri Singa, karena tidak satupun dari kami yang pernah kesana. Hanya berbekal cerita teman yang pernah kesana, buku petunjuk travelling dan peta yang kami bawa. Sebenarnya kami bawa duit juga sih, karena itu yang terpenting hehe.... #halah!


Kami menginap di hostelbookers. Kalo diliat dari luar, hostel ini kayak rumah hantu. Hanya sebuah pintu kecil yang menyempil diantara gedung-gedung, gelap, kotor, dekat tong sampah lagi!. Antara yakin dan gak yakin, kami pun memencet bel. Saya berharap kami salah alamat. Masa sih kami harus nginap disini? Ohmaigod...

Seseorang membuka pintu. Perempuan Philipine mengatakan bahwa alamat yang kami tuju benar. Inilah penginapan kami. Hari telah larut malam. Gak ada pilihan lain. Paling tidak malam ini harus menginap disini.

Kami menuju tangga hingga sampai ke dalam rumah. Ternyata didalam tidak seseram yang diluar. Paling tidak didalam lebih bersih. Cukuplah buat kami yang jalan-jalan dengan kantong pas-pasan hehe....



Kami ditempatkan di satu kamar dengan tempat tidur bertingkat. Kamarnya cukup sempit mengingat barang kami berempat sudah menghabiskan tempat. Di pagi hari disediakan sarapan roti, teh dan kopi. Lumayan buat ganjal perut di pagi hari :)

Hari pertama kami berencana ke Boat Quay, Marina Bay, Merlion dan China Town. Tapi sayang, pagi itu hujan deras mengguyur Singapore. Padahal semua tujuan wisata ini di alam terbuka. Rencanapun berbalik arah. Jadinya kami jalan-jalan ke pusat pembelanjaan terkenal, Orchard.

Menjelang makan siang, pilihan jatuh ke rumah makan kopitiam yang katanya terkenal itu. Waktu masuk ke dalam, sempat bingung karena pilihan makanan halal sedikit. Jadinya kami makan di counter orang India yang tertera "Halal" . Setelah melihat menu, saya, Irma dan Ade memilih nasi briani. Sementara Dewi memilih menu lain.

Terakhir kali makan nasi briani waktu di Penang, 5 tahun yang lalu. Kayaknya waktu di Penang rasanya sih enak-enak aja tuh. Tapi nasi briani disini rasanya....wek....kayak kemenyan!

Saya dan Ade yang memang udah lapar berat, terpaksa harus makan, walau sedikit.Tapi Irma, benar-benar gak bisa melanjutkan makan siangnya. Dia mau muntah...

Kapok deh makan nasi briani....
SHARE

About Isti

4 comments :

  1. hihi.. pernah mesen juga nasi briyani.. emang rasanya agak aneh ya :O

    ReplyDelete
  2. wah, perjalanan yang sangat menarik. jadi kepengen deh.
    wah, perjalanan yang sangat menarik. jadi kepengen deh.

    ReplyDelete
  3. Nasi Briyani memang unik rasanya ya.. Hehe.. Menu andalan saya kalau lagi berada di hawker-hawker singapore adalah Chicken Rice, biasanya selalu ada kok di hampir semua hawker.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^