Home » , » Pulau Belitung : A Piece of Heaven

Pulau Belitung : A Piece of Heaven

Written By Isti on Tuesday 8 February 2011 | 09:31



Keindahan Pulau Belitung yang berada di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung terungkap ketika novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata meledak di pasaran. Novel yang berlatar belakang kehidupan di daerah Belitung ini menarik sineas muda Mira Lesmana untuk mengangkat novel ini ke sebuah film. Syuting pun dilakukan di Belitung. Inilah promosi gratis pariwisata Belitung melalui media.

Berlahan, keindahan Belitung kian terkenal. Saya pun berangkat ke Belitung. Penasaran sama keindahan dan cerita dibalik novel yang menginspirasi saya, Laskar Pelangi.


Saya berangkat dari Jakarta pukul 06.00 Wib dengan pesawat Sriwijaya Air. Hanya 50 menit kami sudah sampai di Bandara HAS Hananjoedin di Tanjungpandan. Kami langsung menuju pantai Tanjung Tinggi. Pantai dengan pasir putih dan bersih disertai dengan batu-batu besar membuat pemandangan disini menjadi unik dan indah. Ditambah dengan air laut yang biru-kehijauan.

Jangan lupa mengabadikan momen ini ke dalam kamera. Soalnya ketika disana, kamera saya habis bateri alias lowbat. Inilah sisa-sisa photo sebelum baterainya habis. :)
SHARE

About Isti

6 comments :

  1. Penerbangannya langsung ya dr jkt?

    ReplyDelete
  2. mbakkk mauu kereeennnn mbaaaakk
    blog time to change kena malware googlechrome yg saya pakai jadi otomatis memblokir ngga boleh membuka blog mbak... yang itu. hmm jadi mampir sini ajaa
    ahhh kapan punya uang kesanaaa ya

    ReplyDelete
  3. @Mila : iya mil, penerbangan langsung dr Jakarta say..naik Sriwijaya air
    @nindaaa : wah..kok bisa ya..? anyway thanks ya

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen ke pulau Belitung deh... pemandangannya keren.

    ReplyDelete
  5. wah sayang banget tuh batere kameranya abis...

    ReplyDelete
  6. aduh..kapan ya bisa kesana? Laskar Pelangi emang promosi gratis pulau ini!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^