Home » , » Menelusuri Curug Nangka di Bogor

Menelusuri Curug Nangka di Bogor

Written By Isti on Thursday 30 December 2010 | 21:23



Ini salah satu refreshing yang murah meriah. Gak perlu biaya mahal untuk sebuah kesenangan melepas penatkan?. Yuk, mari kita berku
njung ke Curug Nangka di Bogor.
Curug Nangka berjarak 15 Km arah barat dari kota Bogor. Terletak di jalur menuju Ciapus dan menyusuri jalanan sempit dan penuh angkot. Jika ingin lebih aman dan santai bisa naik angkot kearah Ciapus. Kendaraan anda bisa di parkir di Bogor Trade Center (BTC). Jika anda mengendari sepeda motor bisa lebih cepat sampai di lokasi ini daripada harus stress di jalan.
Disepanjang perjalanan anda akan menikmati keindahan gunung Salak. Tetapi sayang sedikit sekali petunjuk jalan kearah Curug Nangka ini. Jadi, jika anda bertemu angkot kearah Ciapus, baiknya ikuti saja. Atau rajinlah bertanya jika tidak ingin sesat di jalan. Pepatah lama ini cukup ampuh biar cepat sampai ditujuan.
Di pintu gerbang anda akan menemukan papan yang bertuliskan Wana Wisata Curug Nangka sejauh 1 Km. Area ini termasuk dalam penguasaan Perum Perhutani. Setelah pintu gerbang kita akan disambut oleh hijaunya hutan pinus dan setelah sampai di tempat parkir terlihat area perkemahan yang cukup luas. Berjalan menanjak sedikit ada papan penunjuk berwarna hijau yang menyatakan jarak curug yang berada di kawasan ini.
Kita akan bertemu Curug Nangka terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Curug Daun dan Curug Kawung. Air Terjun Curug nangka ini landai. Untuk menuju kesana kita perlu sedikit kewaspadaan ekstra akibat jalur yang sempit dan licin, sebagai bantuan ada ranting-ranting daun yang dapat dijadikan alat berpegangan agar tidak terpeleset. Disarankan jangan mengenakan rok dan sepatu tinggi.

Banyak pengunjung yang tidak mengetahui ke
beradaan curug ini karena lokasinya yang tersembunyi di balik kerindangan semak-semak dan pepohonan, tapi keindahan curug ini sungguh menakjubkan. Hanya saja kolam yang terbentuk dari jatuhnya air ini tidak seberapa besar, namun cukuplah sebagai alat pijat alami yang menyehatkan.

Agak ke atas sedikit terdapat CURUG DAUN yang sebenarnya hanya limpahan air yang jatuh di antara bebatuan sungai. Kemudian menyusu
ri jalan menanjak sedikit kita akan disuguhi pemandangan CURUG KAWUNG yang terlihat biasa-biasa saja, mungkin akibat musim kemarau sehingga debit airnya kecil. Banyak pengunjung yang merendam kaki atau pun mandi di air sungai yang cukup dingin namun bening dan bersih.




SHARE

About Isti

4 comments :

  1. Hi Isti..mampir neh aku ke blog kamu..aku gak bisa comment di blog yg ada postingan STUDIO ALAM..kenapa???..

    ReplyDelete
  2. wah seger,,seger pemandangannya...

    ReplyDelete
  3. ...jadi mau datang ke Curug nangka ...pasti asik bisa menikmati pemandangan ya hijau dan indah...penuh pepohonan ..melengkapi pemandangan air terjun ...

    ReplyDelete
  4. Indah memanjakan mata....dan petualangan...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^