Home » , » Merasa Asing di Pantai Kuta

Merasa Asing di Pantai Kuta

Written By Isti on Wednesday 1 December 2010 | 20:00


Pantai Kuta Bali memang kesohor sampai ke seluruh dunia. Kepopuleran dan keindahannya bisa disandingkan dengan pantai-pantai indah yang ada di penjuru dunia.Pantai yang bersih, putih, ombak yang tinggi memberikan kesan tersendiri bagi penikmat keindahan. Sampai-sampai pantai ini memberikan inspirasi kepada musisi Andre Hehanusa yang menciptakan lagu tentang romantisme di Pantai Kuta.



Bali memang memanjakan para bule. Disana, bule bebas mau ngapain aja. Tak heran, kita akan melihat bule bersileweran pakai bikini kesana kemari. Pemandangan ini tidak hanya kita lihat di pantai saja tapi disepanjang pertokoan kuta. Mereka juga tak sungkan berpeluk mesra dengan pasangannya. Jelas, ini bikin saya sirik! Walaupun jalan dengan misua, dia tidak tergolong romantis.


Daerah Kuta memang salah satu daerah favorit para bule. Selain dekat dengan pantai, disana juga banyak pertokoan elit dan penginapan yang harganya relatif terjangkau. (Buat para bule tentunya :D).

Alhasil, saya yang mengenakan kerudung, merasa asing disana. Merasa salah kostum. Hehe..
Di pantainya, saya hanya bisa memperhatikan para bule yang menikmati matahari dari negeri ini. Ternyata matahari disini sangat berharga buat mereka. Bersyukurlah kita setiap hari kena cahaya matahari. Disana juga tersedia belajar surfing bagi pemula. Tentunya beda dong harga lokal dengan harga bule..

Bali memang ramah buat siapa saja. Mereka sangat menghargai tamu yang datang kesana. Beda sekali ketika saya berada di Danau Toba, penduduk lokal cenderung untuk menipu para tamu dengan memberi harga selangit dan kualitas yang jelek.

Seorang ibu menghampiri saya. Dia menawarkan apakah rambut saya mau dikepang atau tidak. Saya hanya tersenyum, dan menolaknya dengan halus. Ah, ibu gak liat apa saya pake jilbab. :)

Lalu, seorang bapak datang dan menawarkan tangan atau kaki saya mau dilukis pake henna. Nah, yang ini saya tertarik. Lumayan, buat lucu-lucuan, biar serasa jadi anak pantai *halah!.



Pantai Kuta, selain memiliki pantai yang bersih dan putih, juga memiliki ombak yang tinggi. Pas sekali buat surfing lover. Dan pantai ini tempat matahari masuk dalam peraduannya. Bagi para penikmat sunset, datanglah kesini pada senja tiba.

Banyak aktifitas yang dilakukan di pantai ini. Pantai ini tak pernah sepi, bahkan pada saat malam sekalipun. Cafe- cafe dan tempat hiburan berjamur ditempat ini. Beragam gaya, bermacam warna kulit ada disini. Serasa bukan di Indonesia!


Ah, Bali..engkau memang memukau...
SHARE

About Isti

3 comments :

  1. Rencananya kalo saya sudah merid nanti... bali itu merupakan salah satu tempat untuk bulan madu nanti... ahiiiew..
    hehehee...

    ReplyDelete
  2. wah saya malah belum sampai sana...

    ReplyDelete
  3. konsentrasi pariwisata bali memang sangat terpusat di kuta area. selain karena ada pantai kuta juga karena fasilitas yang sangat lengkap di kuta area. walaupun pantai kuta bukan favorit saya, tapi kalau ke bali pasti kesini.. bukan apa-apa sih, karena memang banyak penginapan murah yang bisa saya tempati di sekitar kuta..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^