Home » » Patung Raksasa Budha Tidur Ada Di Bogor

Patung Raksasa Budha Tidur Ada Di Bogor

Written By Isti on Friday 3 May 2013 | 18:19



Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Sri Lanka atau Thailand untuk melihat patung Budha. Kini,  Bogor juga punya objek wisata patung Buddha tidur raksasa yang belum banyak diketahui wisatawan. Letaknya di
di Desa Tonjong, Kecamatan Bojonggede.

Bila berkendaraan dari Bogor melalui Jalan Raya Parung, pelankan kendaraan selepas perumahan Billabong. Nanti pada pertigaan kedua, ada plang besar Insan Krida atau TPU Giri Tama. Di antara plang itu, ada plang kecil merah bertuliskan ‘Rupang Buddha Tidur'. Masuk dan ikuti tanda panah.

Patung Budha raksasa yang tertidur manis dengan gaya menyamping ini berukuran 18 meter dengan tinggi 3 meter, dimana ini adalah angka sakral. Di bagian dahinya ada lampu kecil berwarna merah yang melambangkan mata bathin yang dimiliki Budhha

Pintu masuk Vihara
 Tidak menyangka ada patung Buddha tidur sebesar ini tidak jauh dari Jakarta. Patung ini sangat jarang ditemukan di Indonesia, bahkan patung Budha raksasa seperti ini sebelumnya hanya ada di Thailand dan Sri Lanka. Bagi penganut agama Buddha, tempat ini adalah tempat ibadah, namun bagi agama lainnya dapat menikmati keindahan vihara ini dengan masuk ke dalamnya dan melihat patung Budha raksasa.

Buat para pengunjung wisata patung Budha ini, baiknya kalau berfoto dengan Budha tidur, jangan memunggungi Sang Budha untuk menghormatinya. Berfoto dengan posisi Buddha tidur berada di samping kiri atau kanan kita, bukan di belakang.


 Jika Anda berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk kunjung patung raksasan Budha tidur, Melihat patung Budha raksasa, tidak perlu jauh-jauh ke Sri Lanka atau Thailand!
SHARE

About Isti

3 comments :

  1. Agak mirip juga yak kaya patung Budha di Wat Pho, Bangkok.
    Kapan2 mampir ah :D

    ReplyDelete
  2. di Penang juga ada reclining budha dengan panjang 33meter...

    ReplyDelete
  3. wah, baru tau. mau coba aaaah.... makasih ya infonya :)


    rpdksm.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^