Home » , » No Plastic on Saturday

No Plastic on Saturday

Written By Isti on Thursday 22 March 2012 | 21:20

Ada yang bertanya sama saya, cukupkah jalan-jalan ke Kuala Lumpur selama 2 hari? Jawabannya tergantung liburan seperti apa yang dicari disana. Karena saya memang hanya punya waktu 2 hari, maka saya mencari tempat yang menjadi simbol kota Kuala Lumpur. Mungkin ini bisa menjadi referensi bagi yang punya waktu mepet untuk liburan disana.

1. Genting Island
Saya pergi ke Genting dengan menggunakan bus bersama tente saya, ongkosnya hanya 6,5 ringgit per orang. Perjalanan ditempuh selama 1 jam, kearah bukit. Genting island terkenal karena area perjudian dan arena bermainnya. Tentu saja tujuan saya kesana bukan buat berjudi, tapi buat menikmati alam dan skyway yang ada disana. Supir bus yang membawa kami sangat tidak ramah. Penumpang yang membawa minuman dan makanan akan ditegur dengan keras.
Sesampai disana, perut saya yang lapar berat karena tidak boleh makan selama di perjalanan, maka kami pun mencari tempat makan yang murah meriah disekitar pertokoan disana, di resto Marybrown.

Disebelah resto tempat kami makan, ternyata arena bermain seperti Dufan gitu. Saya memang kurang tertarik untuk main disana, jadinya saya hanya melewati arena tersebut. Di sepanjang perjalanan menuju ke skyway, disana ada arena judi. Jangan coba-coba mengadu nasib dengan berjudi, bang Rhoma bilang itu haram :D

Setelah saya membayar tiket skyway sebesar 6 ringgit, kami antri untuk masuk ke skyway. Ternyata saya satu skyway sama orang yang dari Indonesia juga! Oala... Dan satu orang China yang bertelepon dengan bisingnya! @_@

Ternyata naik skyway itu seru juga. Kita akan melintasi hutan diatas ketinggian dengan tali sebesar tali tiang listrik. Hm..nikmati serunya!



2. Menara Kembar (Twin Tower)
Menara kembar ini menjadi simbol kemegahan Kuala Lumpur. Jika di Jakarta ada monas, mereka punya menara kembar. So, bernasislah disini! :)




3. Mesjid India
Setiap saya ke Kuala Lumpur, saya pasti singgah ke Mesjid India ini. Dinamakan mesjid India memang disini banyak orang India. Disini ada pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh buat orang tersayang. Harganya cukup terjangkau. Saya suka belanja di toko Mydin. Segala pernak pernik oleh-oleh bisa didapat disini. Yang menariknya, mereka mengenakan biaya kantongan plastik sebesar 20 sen. Ternyata khusus hari Sabtu, mereka tidak menyediakan kantongan plastik sehingga konsumen harus membayar. Ini untuk merangsang konsumen untuk membawa kantongan belanja dari rumah. Ide yang bagus untuk menjaga sampah plastik kan?

Ketiga tempat ini bisa didatangi di hari yang sama kok. So, kemana saja rencana Anda?
SHARE

About Isti

2 comments :

  1. ejaannya lagi salah tu..genting highland dong..dinginnya mirip seperti di bromo

    ReplyDelete
  2. untuk pengetahuan saudari juga, semua alat transportasi di Kuala lumpur melarang sama sekali makan dan minum di dalamnya,, hal ini adalah untuk menjaga kebersihan transportasi tersebut,,, sekiranya nak makan dan minum juga pastikan beli yang boleh ditutup dan tidak berbau,,, dan makan dan minum secara senyap2,,,

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^