Indahnya Pulau Sikuai

Written By Isti on Wednesday 7 September 2011 | 20:16

Berdasarkan informasi seorang teman, saya jadi penasaran sama keindahan Pulau Sikuai di Sumatera Barat. Kebetulan lebaran ini mudik ke Sumatera Barat, maka saya pun mencari informasi tentang keberadaaan dan cara ke Pulau tersebut.


Saya pun searching di internet, dan mendapat informasi di newsikuai-island.com. Jadilah saya dan suami berangkat dari Solok menuju Padang pukul 7.00 WIB demi mengejar kapal yang akan berangkat jam 10. Ternyata jalanan cukup lancar, kami sampai pukul 8. Kamipun muter-muter cari sarapan dan mampir di Lontong Sayur Pecel. Hm...lamak bana!

Setelah itu kamipun beli tiket di restoran AW, tempat keberangkatan kapal. Sambil ngobrol-ngobrol minum kopi menikmati suasana pagi di kota Padang. Menjelang jam 10, kamipun naik ke kapal. Hari itu kapal dipenuhi turis lokal dan beberapa turis bule yang ingin kesana. Lama perjalanan kesana 1,5 jam


Di sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati pulau-pulau kecil di tengah laut dengan beragam bentuk dan jumpa dengan nelayan tradisional. Dengan pemandangan laut nan biru, dan langit cerah yang memancar di hari itu, momen ini sangat bangus buat ambil gambar. Bagi yang narsis kayak saya, ini momen yang tepat untuk jeprat jepret. :D

Bentuk pulau Sikaui sendiri unik. Pulau dengan bukit yang menukik yang di pantainya terdapat pasir putih yang bersih, dan lembut. Laut dengan gradasi 3 warna ditambah cuaca cerah dengan langit yang biru menyempurnakan pemandangan disana.


Ini sangat berbeda dengan pantai-pantai lain di Sumatera Barat yang berwarna coklat. Keindahan Pulau Sikuai memang belum sepopuler Pulau Mentawai yang sudah mendunia karena terkenal dengan gelombang lautnya yang tinggi. Di Pulau Sikuai gelombang lautnya tenang. Jadi jangan khawatir membawa ibu-ibu untuk berwisata kesana. :D

Di Pulau Sikuai ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati. Salah satunya bersepeda! Kami pun menyewa sepeda seharga Rp 75.000/jam. Gile..mahal bener!. Hiks..apa boleh buat.. Demi bisa mengelilingi pulau nan indah ini.


Jika lelah, bisa minum air kelapa muda yang dijual seharga Rp 20.000. Waatt..? Disini memang mahal harganya. Hm...kalo saya tau dari awal, pasti saya udah bawa kelapa muda dari kampung ato jualan sekalian disana...hehe..

Dengan biaya Rp 250.000 (ongkos kapal pp) plus makan siang (gak nginep), harga ini masih dianggap relatif mahal bagi para pengunjung. Belum lagi disana mau main sepeda, minum air kepala muda, snorkeling, naik banana boat, sewa tikar buat duduk dibawah pohon kelapa, makan pop mie. Hm...siap2 bawa duit Rp 500.000 deh. Tapi kalo mau murah, bawa semua peralatan dan perlengkapan dari rumah. Jadi cuma bayar ongkos kapal doang...gimana? Mau mencoba? ;)
SHARE

About Isti

2 comments :

  1. bikin mupeng ^^ tp muahaaaaall banget sih mau liburan kesana aja :(

    ReplyDelete
  2. wah seruu banget ,jadi pengen hhe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^